Apa Film Indonesia Favoritmu?




Apa Film Indonesia Favoritmu?

Terus terang, kalau ditanya tentang film Indonesia apa yang disukai, yang baik atau menarik menurut saya, bingung saya menjawabnya. Sinetron di televisi saja, saya tidak menonton. Lebih tepatnya berusaha untuk tidak menonton dan mengokuti jalan ceritanya yang kata banyak orang kalau sudah melihat sekali, bakalan penasaran dibuatnya, hehe he

Hal itu karena saya tidak begitu suka nonton film sehingga juga tidak mengikuti up date nya.  Baru atahu kalau ada film "baru" setelah menonoton berita tentang acara FFI. Di mana di ajang tersebut diberikan penghargaan kepada film-film tepilih sesuai kategori. Ada yang dapat penghargaan dari sisi skenario terbaik, sutradara terbaik, sinematografi, penyuntinng gambar terbaik juga artis/aktor terbaik. Setelah mendapat info tentang film terbaik di ajang FFI itulah, baru saya berusaha browsing-browsing mencari tahu tentang film tersebut. Sampai sebegitu tidak tahunya ya saya tentang film yang sedang tayang di Indonesia.

Nah, setelah saya browsing, yang meraih piala citra untuk kategori film animasi terbaik adalah film dengan judul "Nussa"Nussa adalah film animasi drama keluarga Indonesia tahun 2021 yang diproduksi oleh The Little Giantz dan Visinema Pictures. Film ini diadaptasi dari serial animasi pemenang kategori Film Animasi Terbaik Festifal FilmIndonesia yang berjudul sama.

Berikut ini sinopsisnya: Nussa, si juara bertahan science fair, ingin kembali memenangkan lomba dengan roket rancangannya didampingi oleh Abba. Namun, eksperimen roketnya telah gagal, dan teman-teman beralih memperhatikan kecanggihan roket Jonni, anak baru di sekolah sekaligus rival lomba baginya. Berhadapan dengan rival yang lebih unggul, serta kabar bahwa Abba tak bisa pulang membuat Nussa terpukul. Mampukah Nussa mewujudkan mimpinya menjadi juara kembali di tengah situasi seperti ini? Tonton aja kelanjutannya di filmnya ya.. hehe he.

Begitulah, saya memang lebih tertarik untuk menonton film animasi dibanding menonton film dengan pemain manusia asli. Semoga dunia kreatif perfileman Indonesia terus berkembang ya,  muncul inovasi-inovasi baru untuk perfileman Indonesia sehingga akan semakin banyak film-film berkualitas serta menarik untuk ditonton dan tentunya syarat dengan nilai edukasi ya, tidak hanya sekedar menghibur, semoga.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Parenting

Berburu Malam Lailatul Qodar

Bunda Pekerja dan Daycare