Wisata dengan Membaca

Saya merasa Kesukaan saya membaca, sangat dipengaruhi oleh kebiasaan ayah saya yang juga suka membaca. Ayah yang seorang guru, sering meminjam buku  di perpustakaan sekolah tempat beliau mengajar untuk dibaca oleh kami, anak-anak beliau di rumah. Sebulan sekali beliau membawa majalah anak-anak untuk kami. Waktu itu masih masanya majalah si Kuncung, Ceria atau Belia. Saking sukanya ayah membaca , sampai-sampai ketika ada tugas  perjalanan dari yaysan keluarga, ke wilayah Sumatera dan Jakarta, beliau tidak ketinggalan membawa oleh-oleh majalah.

Buku yang saya baca di masa kecil dan masih saya ingat sampai sekarang adalah buku yang berjudul Kaca-kaca Berdebu. Isinya tentang kisah para sahabiyah ramsulullah Muhammad shalallahu alaihi wa salam. Tokoh yang paling saya ingat dalam buku tersebut adalah Asma binti Abu Bakar, wanita yang membelah ikat pinggangnya jadi dua.

Bicara tentang genre buku yang saya suka nih, buku bertema sejarah adalah buku favorit saya, lebih saya sukai daripada yang lain. Adapun penulis buku favorit saya adalah Buya Hamka.







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Parenting

Berburu Malam Lailatul Qodar

Bunda Pekerja dan Daycare