Review Blog Mba Desi

Dunia blogging adalah sesuatu yang baru buat saya. Membuat blog dan menulis di dalamnya pada awalnya karena tuntutan, sebagai salah satu peserta yang lolos oprec ODOP bach 5. Saya harus posting tulisan setiap hari di blog yang telah dibuat selama dua bulan.

Dari situlah awalnya saya berusaha untuk tetbiasa menulis di blog, walau dengan tulisan yang sangat-sangat biasa sekali.

Sayangnya, setelah selesai masa seleksi anggota ODOP dengan "one day one post" nya, saya jarang nulis lagi di blog. Sehingga mungkin blog pertama yang saya buat waktu itu sudah jadi sarang laba-laba, hihi hi.

Nah, ketika ada kepengurusan baru tahun 2020, ada beberapa program yang baru juga. Salah satunya peogram yang  mewadahi para blogger, dengan grupnya "squad blogger ODOP." Dengan keterbatasan yang ada, saya memberanikan diri untuk gabung di grup tersebut dengan niat belajar. Akhirnya saya membuat blog baru dengan niche parenting.

Walau tertatih-tatih saya berusaha untuk tetap berada di grub dengan menjawab setiap tantangan yang ada.

Tantangan tetakhir inilah yang sempat membuat saya minder berat!
Mereview blog teman satu grup, dan blog kita akan direview juga oleh teman. Waduh! Tepuk jidat saya, mengingat blog saya yang polos melontos.

Setiap kali Blog Walking, saya melihat blog teman-teman bagus-bagus. Beda banget dengan blog saya yang sangat-sangat polos dan lugu. Namun begitu saya tetap berusaha untuk menjawab tantangan tersebut.

Saat menentukan blog siapa yang mau direview, sempat bingung juga. Akhirnya saya acak aja, ternyata Allah mengarahkan saya dengan nama mba Desi. Saya coba kenalan, dan sambutannya sangat luar biasa, memotivasi saya untuk lanjut menerima tantangan ini.

 Jalan-jalan di blognya mba Desi, asyik banget.  Blognya membahas kejadian sehari-hari dalam kehidupan berumah tangga. Sesuatu yang real. Disampaikan dengan bahasa yang familiar dan  kadang lucu yang mengalir lancar, membuat kita tak bosan dan ingin terus membacanya.

Apalagi gambar-gambar ilustrasi yang menyertainya, menambah hidup dan  segar setiap postingannya. Tidak gampang lho, apalagi buat orang introvet sepeeti saya, menceritakan kejadian sehari-hari secara terbuka dengan bahasa yang humoris dan runtut supaya enak dibaca.

Kelihatannya sih bercandaan, tapi ternyata banyak pelajaran berharga yang bisa kita ambil di dalamnya.

Kalau teman-teman mau jalan-jalan ke blognya mba Desi, klik aja ya linknya berikut ini:

https://inirumahtangga.blogspot.com/2020 ,

Dan temukan nuansa indah berumah tangga dengan pasangan anda, setelah membaca tulisan-tulisannya.



Komentar

  1. Nah jadi penasaran dg blog Mbak Desi nih. Jarang2 yg bahas ttg rumah tangga begini blognya.

    BalasHapus
  2. Terima kasih Mbak Umi untuk review blog saya 😊😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mba Desi, terima kasih kembali..🙏😊

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Parenting

Berburu Malam Lailatul Qodar

Bunda Pekerja dan Daycare